5 Rekomendasi Film Adaptasi Literatur Inggris Klasik, Wajib Masuk Watchlist!

Internasional

News / Internasional

5 Rekomendasi Film Adaptasi Literatur Inggris Klasik, Wajib Masuk Watchlist!

5 Rekomendasi Film Adaptasi Literatur Inggris Klasik, Wajib Masuk Watchlist!

KEPONEWS.COM - 5 Rekomendasi Film Adaptasi Literatur Inggris Klasik, Wajib Masuk Watchlist! Ditulis oleh: Lily ArianiSelain skenario asli, novel kerap kali menjadi sumber inspirasi bagi para kreator film. Film adaptasi novel sendiri memang sudah sering diproduksi. Salah satu alasannya yaitu...

Ditulis oleh: Lily Ariani

Selain skenario asli, novel kerap kali menjadi sumber inspirasi bagi para kreator film. Film adaptasi novel sendiri memang sudah sering diproduksi. Salah satu alasannya yaitu karena karya novel sudah mempunyai audiens atau pembaca. Dengan mengadaptasi suatu karya sastra tertulis, sutradara berharap bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Tidak hanya menguntungkan sutradara, film adaptasi juga akan membantu para pembaca dengan menghadirkan visualisasi dari buku yang dibaca. Ketika membaca buku, kita hanya mengimajinasikan adegan demi adegan di kepala. Perpindahan medium dari kertas ke layar kaca jelas akan menghadirkan pengalaman baru bagi pembaca.

3. LITTLE WOMEN (2019)

image

instagram.com/littlewomenmovie

Disutradarai Greta gerwig, adaptasi novel Little Women karya Louisa May Alcott ini menggandeng sederet aktor aktris ternama. Sebut saja Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanlen, hingga Timoth e Chalamet.

LITTLE WOMEN berkisah perihal empat saudari March. Meg yang ingin menikah dan membangun keluarga, Jo yang bercita-cita menjadi penulis, Amy yang bermimpi menjadi pelukis, hingga Beth yang pandai memainkan piano.

Melalui LITLLE WOMEN, kamu akan merasakan hangatnya keluarga, makna persahabatan, hingga manisnya romansa. Kamu juga tak boleh melewatkan akting para aktris dan aktor yang memukau!

4. EMMA (2020)

image

Focus Features

Emma Woodhouse (Anya Taylor-Joy) merupakan gadis cantik dari keluarga terpandang. Merasa dirinya bisa menentukan pasangan terbaik bagi orang lain, Emma mengerahkan tenaganya untuk jadi mak comblang di dalam kisah percintaan teman-temannya. Namun, usahanya seringkali gagal dan berujung membuat temannya merasa tidak nyaman. Meski sok tahu soal cinta dan berakting layaknya cupid, Emma ternyata dilanda dilema mengenai kisah cintanya sendiri.

EMMA merupakan adaptasi novel karya Jane Austen. Berbeda dengan karya-karya adaptasi lainnya, EMMA menampilkan kisah klasik dengan sentuhan masa kini.

Bergenre komedi romantis, EMMA akan sangat cocok menemani weekend-mu dengan romansa yang dibalut humor segar. Tak lupa, EMMA juga menyuguhkan visual klasik yang akan memanjakan mata.

5. PERSUASION (2022)

image

instagram.com/netflixfilm

Masih adaptasi karya Jane Austen, PERSUASION berpusat pada narasi yang dibawakan Anne Elliot (Dakota Johnson). Anne yang berasal dari keluarga kaya raya tidak dapat bersatu dengan pujaan hatinya, adalah seorang pelaut yang belum resmi mempunyai jabatan bernama Frederick (Cosmo Jarvis). Delapan tahun berlalu, Anne masih belum bisa menghapuskan cintanya. Hingga akhirnya Frederick yang sudah sukses menjadi kapten pun kembali, membuat Anne dilemma.

Satu hal yang unik dari film PERSUASION adalah model narasi yang dibawakan. Dakota Johnson membawakan narasi yang bersahabat, membuat penonton seolah bisa berinteraksi langsung dengan tokoh utama.

Mengambil set lokasi di banyak sekali tempat di Inggris, PERSUASION akan memanjakan matamu dengan visual yang indah. Gaya bangunan khas historical period drama hingga kostum yang elegan akan membuatmu betah menyelesaikan film hingga akhir cerita.

Jangan Ketinggalan Baca Berita Lainnya!

Comments