Ini Alasan Kenapa Hari Valentine Identik dengan Warna Pink

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ini Alasan Kenapa Hari Valentine Identik dengan Warna Pink

Ini Alasan Kenapa Hari Valentine Identik dengan Warna Pink

KEPONEWS.COM - Ini Alasan Kenapa Hari Valentine Identik dengan Warna Pink MENGUPAS kenapa Hari Valentine identik dengan warna pink yang menjadi ciri khas setiap tanggal 14 Februari. Adapun makna Valentine sendiri merupakan perayaan hari kasih sayang yang biasanya merayaka...

MENGUPAS kenapa Hari Valentine identik dengan warna pink yang menjadi ciri khas setiap tanggal 14 Februari.

Adapun makna Valentine sendiri merupakan perayaan hari kasih sayang yang biasanya merayakannya.

Dalam perayaan ini ciri khas yang sering muncul adalah pemberian cokelat hingga barang berwarna merah muda.

Apalagi beberapa hadiah ini terkadang mempunyai arti adalah bukti kasih sayang dan cinta pada seseorang.

Lantas kenapa Hari Valentine identik dengan warna pink? Merah muda sering dilihat sebagai versi merah yang lebih lembut dan awet muda serta melambangkan cinta muda, feminitas, kepolosan, dan kemurnian.

Ilustrasi Valentine

Ilustrasi (Foto: Pexels)

Biasanya, warna merah melambangkan cinta romantis yang dalam dan tak pernah mati, sedangkan warna merah muda melambangkan cinta terhadap sahabat, anak, keluarga, dan hewan peliharaan.

Itu sebabnya sebagian orang percaya bahwa warna pink ialah simbol yang berguna untuk mewakili cinta persahabatan atau kekeluargaan.

Ternyata kelembutan warna tersebut bisa menimbulkan efek ketenangan di mana hypothalamus di dalam otak akan mengirim sinyal ke kelenjar adrenalin untuk memperlambat kerjanya saat mata menatap warna pink.

Follow Gosip Okezone di Google News

Dapatkan gosip up to date dengan semua informasi terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Comments