Jajal New Honda Stylo 160, Performanya Agresif

Otomotif

News / Otomotif

Jajal New Honda Stylo 160, Performanya Agresif

Jajal New Honda Stylo 160, Performanya Agresif

KEPONEWS.COM - Jajal New Honda Stylo 160, Performanya Agresif JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan skuter matic bergaya retro New Honda Stylo 160. Skutik ini memakai mesin yang sama dengan Vario 160, tapi ada sedikit penyesuaian untuk mengimban...

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan skuter matic bergaya retro New Honda Stylo 160. Skutik ini memakai mesin yang sama dengan Vario 160, tapi ada sedikit penyesuaian untuk mengimbangi bobotnya yang lebih besar.

Usai peluncuran, redaksi MNC Portal Indonesia berkesempatan menjajal New Honda Stylo 160 di Honda Safety Riding Park Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat. Model yang dijajal ialah tipe ABS (Anti-lock Braking System) atau varian tertinggi.

Saat pertama kali menunggangi Stylo 160, pengendara dengan tinggi badan 165 cm, posisi kaki tidak menapak tepat. Meski begitu, posisi duduk yang nyaman membuat tangan rileks ketika memegang setang.

Memakai mesin yang sudah teruji, Stylo 160 memberikan kesenyapan berkat teknologi eSP+. Getaran mesin juga sangat minim sehingga sangat nyaman bagi pengendara yang mempunyai mobilitas tinggi.

Ketika membuka gas, terasa performanya sangat responsif dan hampir tak ada jeda. Tenaga terasa keluar dengan mudah tanpa hambatan. Motor ini juga mempunyai tenaga yang proaktif saat melintasi trek lurus sekitar 100 meter.

Stylo 160 dapat mencapai kecepatan 72 km/jam dalam jarak sekitar 100 meter. Ini sangat mengejutkan, mengingat motor ini mempunyai bodi yang cukup besar dan tameng depan lebar.

Honda Stylo 160 (Dok AHM)

MNC Portal Indonesia juga berkesempatan menjajal motor ini dengan melewati tikungan tajam. Hasilnya, motor dapat dikendalikan dengan baik dan ringan. Itu berkat penggunaan rangka eSAF, sehingga Stylo 160 mempunyai kendali yang lebih baik.

Selain itu, ban dengan ukuran yang cukup besar, adalah 110/90-12 untuk depan dan 130/80-12 di belakang, membuat kendalinya menjadi lebih baik. Penggunaan ban dengan ukuran besar tersebut juga dapat meningkatkan tampilan Stylo 160.

Saat melewati simulasi jalan rusak, bantingan suspensi depan terasa empuk. Sayangnya, itu tidak berlaku pada suspensi belakang tang terasa lebih kaku. Busa jok yang terasa keras tidak membantu untuk meredam guncangan pada suspensi belakang.

MNC Portal Indonesia juga menjajal New Honda Stylo 160 melewati rintangan jalan menanjak dengan sudut kemiringan sekitar 45 derajat. Saat melaluinya dari kecepatan 5 km/jam, tenaga sebesar 15,1 hp dan torsi 13,8 Nm yang dihasilkan mesin dapat membuatnya melewati tanjakan dengan mudah.

Comments