Profil Jordan Henderson, Eks Liverpool yang Gebok Wajah Thom Haye di Laga Heerenveen vs Ajax

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Profil Jordan Henderson, Eks Liverpool yang Gebok Wajah Thom Haye di Laga Heerenveen vs Ajax

Profil Jordan Henderson, Eks Liverpool yang Gebok Wajah Thom Haye di Laga Heerenveen vs Ajax

KEPONEWS.COM - Profil Jordan Henderson, Eks Liverpool yang Gebok Wajah Thom Haye di Laga Heerenveen vs Ajax Nama Jordan Henderson jadi pembicaraan setelah jadi lawan gelandang Timnas Indonesia Thom Haye ketika Ajax Amsterdam bertandang ke markas SC Heerenveen dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda atau Eredivi...

Nama Jordan Henderson jadi pembicaraan setelah jadi lawan gelandang Timnas Indonesia Thom Haye ketika Ajax Amsterdam bertandang ke markas SC Heerenveen dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda atau Eredivisie 2023-2024.

Henderson yang merupakan mantan kapten Liverpool, bertarung dengan Thom Haye dalam upaya membuat timnya masing-masing menguasai lini tengah dalam laga di Stadion Abe Lenstra, Minggu (11/2/2024).

Menariknya, Thom Haye bisa membantu Heerenveen lebih mayoritas dalam laga ini. Timnya pun berhasil menang 3-2 atas raksasa Liga Belanda tersebut.

Nyekor di 5 Laga Beruntun Liga Inggris, Rasmus Hojlund Ukir Rekor Prestisius

Ini merupakan kali pertama dalam 15 tahun Heerenveen berhasil meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam.

Thom Haye sendiri mendapat rating tinggi dari WhoScored adalah 7,5 berkat perannya mematikan lini tengah lawan termasuk Jordan Henderson.

Menariknya, terdapat satu insiden yang melibatkan Henderson dan Thom Haye di laga ini. Hal itu terjadi di akhir laga.

Pada menit 90+2, Thom Haye terjatuh di atas lapangan setelah wajahnya kena gebok tendangan Jordan Henderson.

Gelandang yang tengah menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia itu bahkan sampai harus mendapat perawatan medis karena sepakan bola Henderson.

Profil Jordan Henderson

Jordan Henderson saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Ajax Amsterdam pada Jumat (19/1/2024). ANTARA/Ajax.nlJordan Henderson saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Ajax Amsterdam pada Jumat (19/1/2024). ANTARA/Ajax.nl

Jordan Henderson, lahir pada 17 Juni 1990 di Sunderland, Inggris, merupakan seorang pemain sepak bola berusia 31 tahun yang saat ini berperan sebagai kapten dan gelandang untuk Liverpool serta memperkuat tim nasional Inggris.

Henderson diakui sebagai salah satu sosok anak asuh Gareth Southgate yang paling karismatik. Southgate bahkan memberikan penilaian positif terhadap kepemimpinan Henderson.

Sang pelatih mengatakan bahwa faktor kepemimpinan dan keberadaannya dalam tim memberi pengaruh positif terutama pada pemain yang lebih muda.

Jiwa kepemimpinan Henderson tidak hanya terlihat di tim nasional, tetapi juga saat tampil bersama Liverpool di ajang Liga Inggris atau Premier League.

Cedera Pergelangan Kaki, Real Madrid Dipastikan Tanpa Jude Bellingham Hadapi RB Leipzig

Pada 2015, Henderson ditunjuk sebagai kapten klub menggantikan Steven Gerrard. Selama menjadi kapten, Henderson meraih banyak sekali prestasi bersama Liverpool.

Hal itu termasuk gelar juara Liga Champions 2018-2019, Piala Dunia Antarklub 2020, Piala Super UEFA 2020, dan gelar juara Premier League 2019-2020.

Di luar lapangan, Henderson bersama Raheem Sterling mendapatkan penghargaan MBE atas kontribusi mereka dalam kegiatan amal, yang merupakan salah satu penghargaan ulang tahun Ratu Inggris.

Pada Juli 2023, Jordan Henderson meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Namun, kebersamaan mereka tidak bertahan lama lantaran semenjak 18 Januari 2024, Henderson resmi pindah ke klub Belanda, Ajax Amsterdam dengan status bebas transfer.

Bersama Ajax, Henderson baru tampil dua kali adalah menghadapi PSV Eindhoven dan teranyar SC Heerenveen. Dalam dua laga tersebut, Ajax tak pernah menang dengan catatan imbang 1-1 dan kalah 2-3.

Biodata Jordan Henderson

Nama lengkap: Jordan Brian Henderson

Tempat lahir: Sunderland, Tyne and Wear, Inggris

Tanggal lahir : 17 Juni 1990

Kewarganegaraan: Inggris

Posisi bermain: gelandang tengah

Tinggi badan: 187 cm

Klub saat ini: Ajax Amsterdam

Comments